Terios si Mobil Sahabat Petualang

Postingan saya kali ini mungkin agak nyleneh (sama seperti postingan sebelumnya). Mengapa? karena pada saat browsing tadi saya menemukan artikel yang berjudul Ingin Punya Macbook Air? Yuk, Ikut Lomba Blog #terios7wonders. Ayo buruan ikut!


Terios adalah Mobil sahabat petualang di Etape terakhir tim terios7wonders berada di Provinsi NAD dengan beranggotakan 11 orang (sebelumnya 10), karena ada tambahan 1 orang.

Rute yang pertama dilewati si terios adalah dari Medan menuju Langsa (saya belum pernah kesana)  menurut tim 7wonders cukup lancar perjalanannya.

Jarak 200km ditempuh tak terlalu lama dengan terios si mobil sahabat petualang, meskipun di beberapa ruas jalan terdapat pelebaran jalan. Kondisi jalan menuju Provinsi NAD cukup bagus. Tim terios7wonders tiba di Sabang sekitar pukul setengah tujuh malam waktu setempat. Tidak lupa menyruput kopi khas aceh (coffe paradise) di sekitaran alun-alun Langsa serta menyantap sate & martabak aceh.

Kemudian salah satu anggota tim 7wonders menderita batuk dan diperiksa di RS setempat, setelah diberi suntikan dan obat. Tim terios7wonders pun makan dan istirahat karena keesokan harinya tim terios7wonders akan menuju Takengon yang lumayan jauh dari Langsa. Hebat ya si Terios ini (gak tau, kagak punya)

anehkan postingan blog ku ini.



Spesifikasi Terios Mobil
sahabat Petualang


Merek :   Daihatsu   
Model :  Terios

Tipe-tipe

TS 1.5 M/T, TS Xtra 1.5 M/T, TX 1.5 M/T, TX 1.5 A/T, TX
Adventure 1.5 M/T, TX Adventure 1.5 A/T, TX Elegant 1.5 M/T, TX Elegant
1.5 A/T
Pintu :  5
Tahun
Produksi : 
2006
Negara
Pembuat : 
Jepang  
Tipe
Body : 
Minibus  
Jenis
Produksi : 
CKD  
Situs :  www.daihatsu.co.id
Panjang :   4405
mm  
Lebar :  1695
mm 
Tinggi :  1740
mm 
Jarak
Sumbu Roda : 
2685
mm 
Jarak
Pijak Depan : 
1445
mm 
Jarak
Pijak Belakang : 
1460
mm 
Jarak
Terendah ke Tanah : 
200
mm 
Radius
Putar : 
5.3
Berat
Kosong : 
1165
kg 
Jenis/ Tipe Mesin :   3SZ-VE, 1.5L, IL4, 16 Valve, DOHC, VVT-i (Variable Valve
Timing-intelligent) 
Kapasitas
Silinder : 
1495 cc 
Daya
Maksimum : 
109/6000
ps/rpm  
Torsi
Maksimum : 
14.5/4400
kgm/rpm  
Perbandingan
Kompresi : 
N/A  
Sistem
Pembakaran : 
Electronic
Fuel Injection (EFI)  
Bahan
Bakar : 
Gasoline  
Kapasitas
Bahan Bakar : 
45 ltr  
Kopling :  N/A  
Tipe
Transmisi : 
5 Speed
Manual  
Sistem
Kemudi : 
Rack &
Pinion with Power Steering  
Tipe
Rangka : 
Monocoque
Body  
Suspensi Depan :  MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer  
Suspensi Belakang :  Rigid Axle, 5 Link with Coil Spring  
Rem
Depan : 
Ventilated
Disc Brake with Booster  
Rem
Belakang : 
Drum Brake,
Leading and Trailing  
Velg :  Alloy Wheel
R16 (kecuali tipe TS)

Ukuran
Ban : 
215/65 R16  


10 comments:

  1. ini sih mobil laki sob, jago di ajakin berpetualang naik gunung turun gunung kayak ninja hatori, hehehe..
    tp harganya jg sob mahal :D
    btw salam kenal yahh dari saya neubie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw ninja hatori....
      salam kenal balik bos, saya juga masih nyubi :-)

      Delete
  2. menarik sob artikelnya, semoga sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih sob atas kunjungannya :-)

      Delete
  3. Replies
    1. wah, ajarin nyetir mobil ya gan! wkwkwk :-D (kagak punya mobil saya)

      Delete
  4. kagak salah pilihan saya terhadap mobil ini.puas makenya

    ReplyDelete

160 characters or less!